Widget HTML Atas

Sambut Jenasah Herman Asaribab, Warga : Selamat Jalan Mutiara Papua!


KORANINDONESIAKU.COM-  Selasa (15/12) pagi tadi, jenasah Wakil Kepala Staf TNI AD, Letjen TNI Herman Asaribab, tiba di Jayapura, Papua. Dilansir dari Viva.co.id, Kapendam XVII/Cenderawasih  Letkol Arm  Reza Nur Patria menyatakan, sejumlah jajaran petinggi Kodam XVII/Cenderawasih telah menyambut kedatangan peti jenasah salah satu putra terbaik Papua itu di Bandara Jayapura.

"Iya, ini jenasah baru tiba," kata Kapendam XVII/Cenderawasih, Letkol Arm Reza Nur Patria, pagi tadi.

Rencananya, Letjen TNI Herman Asaribab akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Trikora Waena Jayapura,  dengan upacara militer yang akan dipimpin Koordinator Staf Ahli Kepala Staf AD, Letjen TNI Ali Bogra selaku inspektur upacara.

Letjen TNI Herman Asaribab sendiri, dikabarkan telah meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan karena sakit yang dideritanya di RSPAD Gatot Subroto pada Senin,  kemarin. 

Jenasah almarhum Letjen TNI Herman Asaribab langsung diterbangkan ke kampung halamannya di Jayapura untuk kemudian dilakukan prosesi pamakaman secara militer di TMP Kusuma Trikora Waena.

Beberapa warga yang menyambut kedatangan jenasah di Bandara Jayapura, tak mampu menahan kesedihan. 

"Selamat jalan kaka. Kitong tau, kaka adalah kitong pu mutiara dan cenderawasih yang su hilang ini hari ( selamat jalan kakak. Kami tahu, kakak adalah mutiara dan cenderawasih kami yang hilang hari ini,)," kata Ronal, warga Papua,  saat menyaksikan jenasah Herman Asaribab diusung di Bandara Jayapura, pagi tadi, dengan nada tangis.



Sementara Bernard, warga Manokwari Papua Barat yang saat ini bekerja di Jayapura kepada Koranindonesiaku.com mengatakan, seluruh warga Papua akan mengenang almarhum sebagai pejuang tanah Papua yang tidak akan pernah hilang di telan waktu.

"Kaka, kaka adalah kitong pu pejuang merah putih yang tra akan pernah hilang di telan waktu. Kitong warga Papua akan terus melanjutkan perjuangan kaka ( Kakak, kakak adalah pejuang merah putih kami yang tidak akan pernah hilang di telan waktu. Kami warga Papua akan terus melanjutkan perjuangan kakak)," kata Bernard dengan nada tersedu-sedu. (CR3)


Editor  :  Hanif Dg Siga

No comments for "Sambut Jenasah Herman Asaribab, Warga : Selamat Jalan Mutiara Papua!"