Widget HTML Atas

Kabar Buruk untuk Pangkep : Covid Naik Lagi, Waspada!


KORANINDONESIAKU.COM- Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Kabupaten Pangkep, melalui juru bicaranya, dr.Annas Ahmad menyatakan, kasus konfirmasi (positif) yang dinyatakan aktif, mengalami kenaikan sebanyak 6 kasus per tanggal 18 Desember 2020 pukul 16.00 wita.

"Per hari ini, kasus yang terkonfirmasi aktif (positif) sebanyak 72 kasus (23,07 %) atau bertambah 6 kasus dari 66 kasus terkonfirmasi  sebelumnya," ungkap Annas Ahmad melalui rilis yang dikirimkan kepada Koranindonesiaku.com, Jumat (18/12) sore.

Dari total kasus yang terkonfirmasi aktif sebanyak 72 kasus ini, 14 orang sementara dirawat, sisanya sebanyak 58 orang melakukan isolasi mandiri.

Annas menjelaskan, khusus pasien yang dinyatakan telah sembuh berjumlah 229 orang atau 73,39 %, meninggal 11 orang atau bertambah 1 orang per tanggal 18 Desember 2020, sehingga total kasus terkonfirmasi berjumlah 312 kasus.

"Sementara untuk kasus suspek, dari total 371 orang, 7 diantaranya dinyatakan meninggal, sementara 330 orang (88,95 %) dinyatakan telah sembuh," jelas Annas Ahmad.

Data suspek ini, tambahnya, merupakan data yang masih sama dengan data sebelumnya dan tidak mengalami penambahan kasus, kecuali 1 orang yang mengalami kesembuhan dari 330 orang.

Tidak berlebihan kiranya, jika TGTPP Covid Pangkep, melalui dr.Annas Ahmad, kembali mengingatkan warga Pangkep, akan pentingnya bersikap waspada terhadap Covid-19.

Sikap waspada ini, harus diwujudkan melalui standar kesehatan yang memadai, seperti tetap menggunakan masker, menjaga jarak, mengontrol kesehatan dan menjaga pola hidup sehat, serta tidak lupa berdoa.



Editor   :  Hanif Dg Siga


No comments for "Kabar Buruk untuk Pangkep : Covid Naik Lagi, Waspada!"