Widget HTML Atas

Hasil Pleno KPU, MYL-SS Dipastikan Pimpin Pangkep 2021-2024



KORANINDONESIAKU.COM-  Pasangan calon bupati dan wakil bupati Pangkep nomor urut 1, Muhammad Yusran Lalogau-Syahban Sammana (MYL-SS), sepertinya bakal merayakan tahun baru 2021 dengan penuh kebahagiaan. Pasalnya, perolehan suara pasangan dengan jargon "Pangkep Hebat" yang diusung partai Nasdem ini, dipastikan bakal dilantik sebagai calon bupati dan wakil bupati Pangkep periode 2021-2024, setelah hasil pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pangkep memastikan, perolehan suara MYL-SS unggul jauh atas 3 (tiga) paslon lainnya.

Berdasarkan rapat pleno rekapitulasi suara pemilihan bupati dan wakil bupati Pangkep yang dilaksanakan oleh KPU di gedung aula KPU Pangkep, Rabu kemarin, paslon MYL-SS memperoleh suara terbanyak 72.973 (tujuh puluh dua ribu sembilan ratus tujuh puluh tiga) suara, disusul paslon Rahman Assegaf-Muammar Muhayyang (RAMAH) dengan jumlah suara 53.348 (lima puluh tiga ribu tiga ratus empat puluh delapan) suara.

Pada posisi ketiga, paslon Andi Ilham Zainuddin-Rismayani (AIZ-Rizma) dengan torehan suara sebanyak 41.564 (empat puluh satu ribu lima ratus enam puluh empat) suara, disusul paslon Anir-Lutfi pada posisi buncit yaitu 30.467 (tiga puluh ribu empat ratus enam puluh tujuh) suara.

KPU sendiri, masih memberikan 3 (tiga) hari waktu kepada paslon lainnya, untuk mengajukan keberatan atau gugatan atas proses pilkada termasuk proses pemungutan dan penghitungan suara yang telah dilakukan. 

"Paling lama tiga hari ke depan, paslon diberi waktu untuk mengajukan  gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) terhadap hasil rekapitulasi yang dilakukan," kata ketua KPU Pangkep, Burhan.

Proses pemungutan suara di TPS 002 Mandalle, 9 Desember 2020. (Dokumentasi :  Koranindonesiaku.com)

Selain itu, pihaknya juga masih akan menunggu hingga 5 (lima) hari ke depan pasca batas waktu 3 hari yang telah diberikan kepada paslon sebelum melakukan penetapan atas hasil rapat pleno, demi memastikan ada atau tidaknya gugatan yang dilayangkan paslon dari kabupaten / kota lainnya yang juga menggelar pilkada serentak.

Burhan juga mengumumkan formulir D-Hasil Kabupaten/Kota-KWK yang telah ditetapkan melalui keputusan KPU Pangkep Nomor 978/PP.02-6-Kpt/7310/KPU-Kab/XII/2020 Tanggal 16 Desember 2020 tentang Penetapan Rekapitulasi Hasil. 

Ketua Panwascam Segeri Ucapkan Terima Kasih

Sementara itu, terkait pelaksanaan pilkada serentak  yang telah berakhir, ketua Panitia Pengawas Pilkada Kecamatan (Panwascam) Segeri, Andi Kaswan, mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga khususnya di kecamatan Segeri dan sekitarnya, yang telah mendukung dan membantu kelancaran pelaksanaan pilkada di kecamatan Segeri. 

Dirinya juga mengucapkan terima kasih secara khusus kepada kalangan media yang telah turut membantu mengawal pilkada serentak terlebih khusus di daerah Pangkep dan kecamatan Segeri.

"Saya (ketua Panwascam Segeri) mengucapkan terima kasih kepada teman-teman pers. Semoga kedepannya kita selalu dalam keadaan sehat wal afiat, Amin" pungkas Andi Kaswan, beberapa saat lalu. (rls)








Editor  :  Hanif Dg Siga

No comments for "Hasil Pleno KPU, MYL-SS Dipastikan Pimpin Pangkep 2021-2024"