*12 Peserta Bakomsus Perawat dan Bidan Polri T.A. 2020 Polda Sulsel Ikut Ujian CAT TKK Aspek Pengetahuan


KORAN INDONESIAKU.COM

MAKASSAR – SULSEL, Hari ini Senin, 13 April 2020 mulai pukul 07.00 wita s.d 12.00 wita Pelaksanaan Tes Kompetensi Keahlian (TKK) Aspek Pengetahuan dengan menggunakan CAT Peserta Bakomsus Perawat dan Bidan Polri T.A. 2020 dilaksanakan di Ruang CAT Assessment Center Subbagkompeten Bagbinkar Biro SDM Polda Sulsel.

Dikonfirmasi oleh wartawan, Ketua Pelaksana Penerimaan Bakomsus Perawat dan Bidan Polri T.A. 2020 Kombes Pol Anang Pudjijanto, S.I.K., M.Si. Menbenarkan bahwa giat tersebut sementara berlangsung dan tetap memperhatikan Petunjuk dan arahan dari Pantia Pusat sesuai surat kapolri Nomor : B/2297/IV/DIK.2.1./2020 tanggal 6 April 2020.
Kombes Pol Anang memambahkan bahwa salah satu isi dari petunjuk dan arahan dari panitia pusat yang harus diperhatikan yaitu mencegah dan meminimalisir penyebaran Virus Corona (Covid-19) dalam melaksanakan ujian. Jadi sebelum memasuki ruangan CAT, Peserta mengantri dan menjaga jarak (psychal distance) dgn jarak 1,5 Meter, kemudian dilakukan Pengukuran suhu tubuh oleh Tim Dokkes, Pemberian Handsanitizer, Mencuci Tangan dengan Air mengalir dan menggunakan sabun kemudian peserta diperbolehkan masuk ke ruang Ujian.

Kombes Pol Darma Lelepadang Selaku Ketua Tim Kompetensi menambahkan bahwa Dalam pelaksanaan ujian dibagi 2 gelombang yaitu para Peserta Gelombang Pertama dari Bakomsus Perawat Polri Memasuki ruangan dengan duduk jarak 1,5 Meter. Sebanyak 11 orang dan Peserta mulai login dan mengerjakan soal, Setelah waktu selesai secara otomatis langsung muncul nilai hasil pengerjaan masing masing peserta bakomsus Perawat Polri kemudian Peserta Gelombang Kedua dari Bakomsus Bidan sebanyak 1 orang memasuki ruangan dan Peserta Mulai Login dan mengerjakan Soal kemudian Saat waktu selesai, otomatis akan tampil nilai pada layar komputer. Kegitan berakhir pada pukul 12.00 wita.
Setelah ujian selesai para peserta langsung menandatangani hasil yang telah mereka peroleh dan hasil tersebut di segel dan dimasukkan dalam brangkas kemudian dikuci oleh pengawas internal dari Itwasda dan Paminal serta dari pengawas Eksternal yaitu dari LSM selanjutnya brangkas disimpan di ruang paminal. Tutup Kombes Pol Anang Senin (13/04/2020).

(Humas Polda Sulsel)