Sudah Puluhan Siswa SMP Calon Taruna Mendaftar SMK Pelayaran Lintas Nusantara Barru


KORAN INDONESIAKU.COM

Makassar, - Peserta didik yang duduk dibangku kelas 3 SMP dan sekaligus bakal tamat tahun ini, saat ini mulai mengambil formulir untuk mendaftarkan diri di SMK Pelayaran Lintas Nusantara (Linus) Kabupaten Barru.

Padahal sejatinya, penetapan penerimaan siswa baru atau biasa disebut calon taruna taruni SMK Pelayaran Linus baru dibuka pada bulan April hingga Juni 2020.

Besarnya animo masyarakat dimana sejak dini mendaftarkan, semakin membuktikan bahwa melanjutkan pendidikan di SMK Pelayaran Linus memang layak dan menjadi pilihan bagi siswa dan orang tua.

Ketua Yayasan Mitlabul Ilmi, Abdul Munir,S.Pd M.Pd yang dikonfirmasi mengatakan, berdasarkan informasi yang dia terima. Dari sejak dua hari lalu, sudah tercatat ada puluhan siswa yang mendaftarkan diri masuk SMK Pelayaran Linus Barru.
"Meski belum lulus UN (ujian nasional) tingkat SMP namun sudah ada 32 orang yang mendaftarkan. Kesemua pendaftar, dapat dipastikan adalah calon taruna baru di SMK Linus," ucapnya digedung SMK 2 Muhammadiyah Bontoala, Rabu (10/3/2020).

Munir menambahkan untuk pendaftaran taruna dan taruni tahun pelajaran 2020 - 2021, SMK Pelayaran Linus Barru rencananya akan menerima sebanyak 72 orang. Jumlah ini mengacu pada kouta penerimaan setiap tahunnya.

Selain itu, pada kesempatan wawancara, Munir turut menyampaikan perihal besarnya perhatian pemerintah kabupaten Barru dalam bersinergi dengan sekolah-sekolah swasta di kabupaten Barru, khususnya sekolah SMK. 

Salah satu wujud sinergitas tersebut kata Munir, pemkab Barru memberikan bantuan anggaran untuk pembangunan musholla di SMK Pelayaran Linus.

Musholla yang diberi nama Jabal Ilmi dibangun menggunakan dana APBD kabupaten Barru. (RuRi)

BAGIKAN BERITA INI KE:

0 Response to "Sudah Puluhan Siswa SMP Calon Taruna Mendaftar SMK Pelayaran Lintas Nusantara Barru"

Post a Comment