SMP 29 Gelar Simulasi UNBK, Kepsek Harap Orang Tua Bantu Pinjamkan Laptop Anaknya


KORAN INDONESIAKU.COM

Makassar, - Pelajar kelas IX SMP Negeri 29 Kota Makassar mengikuti simulasi pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Senin (2/3/2020). 

Simulasi ini sebagai latihan bagi para peserta didik dalam menghadapi UNBK SMP yang akan dilaksanakan April 2020.

Guru SMP 29, H. Tasdin, TS ST M.Si mengatakan simulasi ini digelar untuk memperkenalkan kepada siswa mengenai sistem aplikasi. Termasuk perihal cara melakukan login atau masuk serta bagaimana mengisi jawaban secara online.

Dalam kegiatan simulasi tambah Tasdin, juga dilaksanakan APM atau assessment penuntasan minimum. Juga simulasi empat mata pelajaran yang diujikan saat UNBK.

"Sesuai data, jumlah siswa kelas IX yang mengikuti UNBK 2020 sebanyak 235 orang. Namun satu anak tidak hadir simulasi. Ada tiga ruang laboratorium komputer disiapkan sekolah untuk simulasi," kata Tasdin juga selaku ketua MGMP TIK kota Makassar.
Kepala SMPN 29, Abdul Latif, S.Pd M.Pd menuturkan, pelaksanaan simulasi UNBK di SMPN 29 berjalan lancar. Hanya saja kata Latif sekolahnya masih terkendala oleh minimnya jumlah perangkat komputer yang tersedia dalam mengcover jumlah peserta didik.

Karena itu, pihaknya berharap ada solusi atas keterbatasan perangkat komputer tersebut. Salah satunya kata Latif, agar para orang tua dapat menyiapkan atau meminjamkan laptop anaknya saat pelaksanaan UNBK nanti.

Abdul Latif menambahkan, melalui simulasi tersebut dapat memberikan gambaran kepada siswa bagaimana mengisi jawaban soal dalam bentuk online saat ujian. Simulasi ini juga sekaligus bentuk kesiapan sekolah proses singkronisasi jaringan komputer agar UNBK berjalan lancar.

Untuk diketahui, rencana pelaksanaan UNBK SMP pada bulan April 2020. Mata pelajaran yang akan diujikan meliputi Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, dan IPA.02220. (Rusli Rifar)

BAGIKAN BERITA INI KE:

0 Response to "SMP 29 Gelar Simulasi UNBK, Kepsek Harap Orang Tua Bantu Pinjamkan Laptop Anaknya"

Post a Comment