Widget HTML Atas

Sat Narkoba Polres Kep Selayar Ungkap Kurang Lebih 19,71gr Narkoba Jenis Sabu. Ini Tersangkanya...


KORAN INDONESIAKU.COM

SELAYAR - Satuan Narkoba Polres Kepulauan Selayar berhasil mengamankan 3 tersangka bersama barang bukti jenis sabu-sabu ke ruang tahanan Mapolres Selayar, Jln RW Monginsidi No 2 Benteng Selayar. Kapolres Kep Selayar AKBP Temmangnganro Machmud,. S.I.K, MH. menghimbau kepada Tokoh Msyarakat, Tokoh Agama, Organisasi Masyarakat dan Wartawan agar bersama sama dengan Polisi untuk mencegah dari dini peredaran dan dari penyalah gunaan Narkoba karena akan merusak generasi bangsa, Polres melalui Sat Binmas dan Sat Narkoba sudah melakukan sosialisasi dan penyuluhan di kantor kantor pemerintah sekolah sekolah serta Operasi Antik Lipu seperti laksanakan saat ini.
Hal ini disampaikan oleh Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Temmangnganro Machmud,. S.I.K, MH., saat melakukan Press Release di Kantor Polres Kepulauan Selayar, Senin (23/320).
Terduga tersangka yaitu SR bersama AA di tangkap di Jalan Poros Pamatata dengan mengendarai mobil Avansa putih dengan modus barang di beli dimakassar kemudian SR dan AA menbawah keselayar dengan cara di simpan didalam kotak minuman Buavita sebanyak 12 paket dan telah dipisah pisah sesuai pesanan, 5 paket masing 1 gr pesanan DN sedang, 7 paket lainnya masih dalam penguasaan SR dan AA yang juga merupakan pesanan yang namanya sudah dikantongi penyidik.
Ditempat lain yaitu di lingkungan Bonto-bonto kel Batangmata kec Bontomatene tsk DN dibekuk Tim Sat Narkoba saat transaksi menjemput barang (sabu) sebanyak 5 paket pesanannya dan pada saat DN digeledah ditemukan pula benda tajam berupa badik yang diselip dipinggangnya.
Ditempat yang sama Kasat Narkoba Iptu Andi Sukmawati kepada Awak Media menjelaskan bahwa Ketiga tersangka masing masing dikenakan pasal sesuai perannya dalam kasus ini yakni Tsk SR Pasal yang dipersangkakan yaitu pasal 114 ayat 2 jo pasal 112 Ayat 2 ancaman hukuman paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 thn denda sebesar 1 miliar dan maksimal 10 miliar, Tsk AA pasal 114 ayat 1 dgn ancaman hukuman minimal 5 tahun maksimal 20 thn denda paling sedikit 1 miliar dan maksimal 10 miliar selanjut Tsk DN pasal 114 ayat 1 jo pasal 112 ayat 1, minimal 5 tahun maksimal 20 tahunn, denda min 1 milliar maksimal 10 milliar.

Kasat Narkoba Menambahkan bahwa dari bulan januari 2020 sudah ada 4 Kasus Narkoba yang dapat di ungkap dan 3 kasus Kosmetik.23220

(Humasres Kep Slyr)