Rakerda II DPD PI Sulsel Bakal Digelar di Auditorium Saokotae Kota Palopo

KORANINDONESIAKU.COM , Sulsel - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Pengembang Indonesia (PI) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) bakal melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke II di Auditorium Saokotae, Kota Palopo, Kamis (12/3/2020) besok.

Asbar Wakil Ketua III DPD PI Sulsel mengatakan, kegiatan ini sudah mendapat respon dari semua pihak yang terkait. termasuk Pemerintah dan masyarakat Kota Palopo menyambut baik pelaksanaan rakerda PI Sulsel di kota Palopo.

Rakerda DPP PI ini rencananya di buka Gubernur Sulawesi Selatan Prof Nurdin Abdullah dan dihadiri pejabat kementrian Pupera dan Direktur Keuangan Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) PUPR, Arief Rahman Hakim, Ketua DPD PI Sulsel Ahmad Yasin.

Asbar menyebutkan Pemerintah Kota Palopo mensupport dan memberikan apresiasi kepada DPD PI Sulsel yg memberikan kepercayaan kepada kota palopo untuk menjadi tuan rumah. Rencananya Wakil Wali Kota Palopo, Rahmat Masri Bandaso akan hadir mewakili Wali Kota Palopo, Judas Amir.

“Rencananya dibuka bapak Gubernur yang diwakili Asisten II Pemprov Sulsel, dan undangan yang sudah disebar itu sekira 200-an ” Ujar pengusaha proverti asal kabupaten Pangkep ini

Melalui Rakerda, PI nantinya akan membuat program – program kerja tahun 2020 serta mempertemukan antara Developer, Perbankan dan Kementriaan PUPR untuk mempermudah proses KPR rumah bersubsidi.

Itu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan rumah bagi masyarakat menengah kebawah (MBR) serta mendukung program kerja PI secara nasional yaitu Satu Hektar Satu Kecamatan.

"Kehadiran PI akan memberikan dampak positif bagi masyarakat krn akan mempercepat program pemerintah dalam penyediaan rumah yg layak huni, khususnya kepada masyarakat yang berpenghasilan rendah MBR," Pungkas Asbar.


(***)


BAGIKAN BERITA INI KE:

0 Response to " Rakerda II DPD PI Sulsel Bakal Digelar di Auditorium Saokotae Kota Palopo"

Post a Comment