Puluhan Siswa SMK Mastar Kota Makassar Ikut UNBK 2020, Segini Jumlah Komputer Yang Disiapkan


KORAN INDONESIAKU.COM

Makassar, - Tinggal lima hari lagi siswa SMK yang saat ini duduk dibangku kelas 3 atau disebut kelas 12 akan mengikuti Ujian Nasional (UN) 2020 sebagai salah satu syarat kelulusan yang telah ditetapkan oleh Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP).

UN tingkat SMK akan dilaksanakan pada 16 hingga 19 Maret 2020 dengan mengutamakan ujian melalui Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Kepala SMK Mastar kota Makassar, Muhamad Herianto, S.Pd saat dikonfirmasi mengatakan, untuk UNBK tahun pelajaran 2019 - 2020, SMK Mastar mengalami penurunan peserta ujian dibandingkan tahun sebelumnya.

"UNBK 2020 ini, sekolah hanya mengikutkan peserta didik sebanyak 97 orang. Pesertanya berasal dari dua program keahlian yakni siswa jurusan perkantoran dan pariwisata," katanya, Senin (9/3/2020).

Saat ujian nanti kata Herianto, SMK Mastar menyiapkan 50 unit perangkat komputer dan laptop untuk mengcover dua sesi ujian. Jumlah komputer sebanyak 25 unit dan laptop sebanyak 25 unit.

Herianto mengungkapkan, sebelum ujian UNBK, siswa SMK Mastar juga melaksanakan Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK) yang pelaksanaannya pada 2 hingga 9 Maret 2020 dan berikutnya Ujian Kompetensi Keahlian (UKK) pada 10 hingga 14 Maret 2020.
"Untuk ujian USBK telah berakhir hari ini dan alhamdulilah semua berjalan lancar. Semoga siswa ujian semakin giat belajar dan menyiapkan mental sebelum mengikuti UNBK nanti," harapnya.

Selain menyiapkan diri dengan banyak belajar kata Heri, siswa juga diharapkan memperbanyak ibadah dan berdoa agar tidak sekedar lulus tapi mendapatkan nilai terbaik.

"Hasil ujian nasional sangat mempengaruhi kelanjutan masa depan setelah lulus nanti. Dan semoga kelulusan nanti mencapai seratus persen," tandas pria kelahiran Masamba, Lutra.

Untuk informasi, SMK Mastar adalah sekolah kejuruan swasta yang model pembelajarannya mengarah kepada upaya meningkatkan SDM penerus bangsa terampil dan profesional serta mampu menembus pasar kerja global.

Karena itu, sistem pendidikan disekolah ini menggunakan standar kompetensi Internasional. Ini dilakukan untuk mempersiapkan siswa lebih kompetitif menyongsong masa depan yang penuh persaingan di era globalisasi.

Dalam perjalanannya, SMK ini sukses melaksanakan praktek kerja industri atau prakerin melalui kerjasama dengan berbagai perusahaan baik di dalam maupun diluar negeri. Sekolah ini pun telah menghasilkan tamatan yang memiliki kompetensi ilmu pengetahuan dengan kualitas keahlian yang siap pakai dalam dunia kerja. #(RuRi)

BAGIKAN BERITA INI KE:

0 Response to "Puluhan Siswa SMK Mastar Kota Makassar Ikut UNBK 2020, Segini Jumlah Komputer Yang Disiapkan"

Post a Comment