Pemkot Makassar Terus Lakukan Pencegahan Pandemik Covid-19 Dan Libatkan Tim Pemadam Kebakaran Untuk Penyemprotan Di.......


KORAN INDONESIAKU.COM

MAKASSAR - Jajaran pemerintah Kota Makassar terus bergerak melakukan aksi pencegahan pandemi Covid-19 atau corona. Kali ini, petugas gabungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan penyemprotan cairan detergen di kawasan wisata Pantai Losari Kota Makassar, Sulsel, Sabtu 21 Maret 2020.

Menurut Kadis Pemadam Kebakaran Makassar, Taufiq, penyemprotan cairan disinfektan dan detergen ini merupakan salah satu kegiatan siaga darurat di Kota Makassar.

Penyemprotan ini melibatkan berbagai unsur pemerintahan dari PMI, KNPI serta gabungan BUMN, seperti KIMA, Jasa Raharja, Sucofindo, dan Pelindo.

"Kami melakukan bersih-bersih kawasan Pantai Losari dengan menyemprotkan air dicampur detergen," kata Taufiq saat di hubungi KORAN INDONESIAKU, Sabtu 21 Maret 2020.

Pembersihan atau sterilisasi di kawasan Pantai Losari ini dilakukan untuk mencegah pandemi virus corona atau Covid-19. Untuk Damkar Kota Makassar sendiri, menyediakan 2 unit armada dengan kapasitas air 8000 Liter, dengan 10 orang tenaga Rescue Damkar.

"Seluruh kawasan pantai losari kami semprot, tak hanya itu, sepanjang jalan Somba Opu juga kami siram detergen. Ini adalah salah satu pencegahan, karena mengingat lokasi ini ramai didatangi warga sekitar maupun warga dari luar Kota Makassar dan luar Sulsel," jelasnya.

Dalam penyemprotan ini, petugas juga terlihat tetap mengedepankan keselamatan dengan menggunakan alat kesehatan seperti masker dan alat pelindung.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Makassar, Sulsel, juga telah membentuk posko Tanggap Darurat Bencana Covid-19. Posko untuk memberikan informasi dan juga tempat menerima keluhan terkait penyebaran corona ini ditempatkan di kantor Dinas Kesehatan Makassar, Jalan Sultan Alauddin, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar.21220. (A.Rezky.P)

BAGIKAN BERITA INI KE:

0 Response to "Pemkot Makassar Terus Lakukan Pencegahan Pandemik Covid-19 Dan Libatkan Tim Pemadam Kebakaran Untuk Penyemprotan Di......."

Post a Comment