Operasi Cipkon Yang Dilaksanakan Polsek Panakkukang Menjaring 9 Pasang Bukan Pasutri


KORAN INDONESIAKU.COM

MAKASSAR, - Jajaran Opsnal Polsek Panakukkang kembali menjaring sembilan pasangan bukan suami-istri (Pasutri) saat menggelar Operasi Cipta Kondisi disejumlah penginapan kelas melati dan rumah kost di Kota Makassar, Sulsel. Mereka kedapatan tengah berduaan didalam kamar.

Kesembilan pasangan ini masing-masing, berinisial MR, PT, MRI, FM, MD, SY, ER, AR, AN, DL, SW, SYL, NA, HS, MA, RW, NI dan DM. Mereka ada yang masih berstatus sebagai mahasiswa dan juga karyawan swasta di Kota Makassar, Sulsel.

Kasi Humas Polsek Panakkukang Bripka Ahmad Halim mengatakan razia cipta ini dilakukan karena laporan masyarakat yang terkait dengan kegiatan bukan suami istri (Pasutri) yang banyakan didapati kamar rumah kos hingga wisma di wilayah hukum Polsek Panakkukang Makassar.

"Dalam razia ini, kami menyelamatkan 18 orang atau sembilan pasangan. Mereka ini berpasangan dalam kamar dan bukan suami atau karena tidak mampu menunjukkan buku nikah," kata Halim saat ditemui di Mako Polsek Panakkukang usai menggelar razia, Minggu 1 Maret 2020, pukull 21.45 wita

Ketiga penginapan yang menjadi target operasi, karena kerap diambil lokasi kumpul kebo untuk melakukan mesum. Hal itu pun terbukti setelah petugas mendapati pasangan bukan suami istri (Pasutri) tersebut.

"Kami merazia tiga penginapan atau rumah kos ini, karena pertimbangan kerap disalahgunakan oleh pasangan bukan suami-istri. Kita masuk satu persatu kamar dan menemukan mereka tengah tunggal-langgang di dalam kamar," jelasnya.

Halim menerangkan, kesembilan pasangan ini masih berstatus mahasiswa dan juga karyawan swasta di Kota Makassar. Selain itu, dalam razia ini juga, petugas mendapati alat kontrasepsi termasuk kondom.

Karena, atas tindakannya itu, mereka dibawa ke Mapolsek Panakkukang untuk melakukan proses hukum dan melakukan pembinaan dan memanggil keluarga masing-masing. Hal tersebut, agar mereka tidak lagi melakukan atau mengulangi tindakannya itu. 01220. (A.Rezky.P)

BAGIKAN BERITA INI KE:

0 Response to "Operasi Cipkon Yang Dilaksanakan Polsek Panakkukang Menjaring 9 Pasang Bukan Pasutri"

Post a Comment