MKKS SMPN Makassar Terima Delegasi Pendidikan Asal Jatim, Plt Sekdispen Pasuruan Harap Ada Kunjungan Balasan


KORAN INDONESIAKU.COM

Makassar, - Delegasi atau rombongan dari dinas pendidikan (Dispen) kabupaten Pasuruan, Provinsi Jawa Timur mengunjungi kota Makassar dalam rangkaian kegiatan study banding. 

Rombongan disambut oleh pengurus dan anggota MKKS SMP Negeri kota Makassar dilokasi Indoor SMP Negeri 6 jalan Ahmad Yani.No 25, Selasa (3/3/2020).

Rombongan yang berjumlah 105 orang tersebut terdiri para kepala SMP Negeri se Pasuruan, kepala dinas, kepala bidang dinas pendidikan Pasuruan, ketua MKKS Pasuruan serta para ibu dharma wanita 

Dalam kesempatan tatap muka tersebut, dilakukan pidato sambutan dari perwakilan masing-masing. Sambutan MKKS Makassar di sampaikan oleh ketua MKKS Muhammad Nasir dan H. Munir kepala SMP 6 selaku tuan rumah. 
Adapun dari perwakilan dinas pendidikan Pasuruan disampaikan Plt sekdis pendidikan, Heri Muliono dan ketua MKKS Pasuruan, Kuswanto. Sementara kepala SMPN 30, Hijriah Enang di daulat menjadi protokol.

Munir dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada rombongan dinas pendidikan kabupaten Pasuruan disekolahnya. Ia juga menyampaikan profil singkat SMP 6 dan berbagai hal yang telah dilakukan sekolahnya.

Sementara Ketua MKKS, Muhammad Nasir menyampaikan, berbagai hal terkait peranan dan dukungan MKKS dalam melakukan hubungan kerjasama dengan Institusi dinas pendidikan Makassar. Diantaranya, terobosan regrouping SD menjadi SMPN.

Disampaikan juga program MKKS selama ini, dengan banyak memberikan support dan terus menjalin kerjasama dengan MGMP dan pengawas sekolah. Termasuk MKKS memprogramkan peningkatan kompetensi siswa melalui ajang kompetisi ekstrakurikuler.

"Pertemuan dengan rombongan Disdik Pasuruan hari ini merupakan atas izin Allah. Sejatinya pertemuan dilakukan hari Senin kemarin namun bisa terwujud hari ini," ucap Nasir.

Pada kesempatan itu, rombongan dinas pendidikan Pasuruan tak lupa menyerahkan cindra mata kepada pengurus MKKS sebagai tanda cintanya pada kota Makassar.
Usai acara berlangsung Plt sekdis pendidikan Pasuruan, Heri Muliono kepada media ini mengungkapkan, kepala SMP Negeri Pasuruan yang ikut berjumlah 63 orang. Turut hadir kepala sekolah swasta melalui perwakilan MKKS SMP swasta.

Heri menuturkan, pihaknya ke kota daeng karena Makassar diketahui memiliki banyak inovasi. Karena itu, melalui kunjungan ini, pihaknya ingin meniru inovasi-inovasi tersebut dan dimodifikasi di kabupaten Pasuruan, khususnya bidang pendidikan.

"Tadi saya banyak diskusi, banyak cerita semoga semua termotivasi," kata Heri.

Terkait sambutan luar biasa yang
diterima pihaknya, Heri mengucapkan banyak terimakasih baik kepada keluarga besar SMP 6 maupun pengurus MKKS SMP Negeri kota Makassar.

Diakhir wawancara, Heri menyampaikan, pihaknya akan menerima dengan tangan terbuka jika MKKS SMP Negeri Makassar bisa berkunjung ke kabupaten Pasuruan. Ia pun berharap ada kunjungan balasan. Apalagi di Pasuruan kata Heri juga memiliki banyak inovasi yang bisa ditiru dan dikembangkan dikota Makassar. 

Dalam pertemuan MKKS SMPN Makassar bersama rombongan disdik Pasuruan turut hadir beberapa kepala SMP Negeri kota Makassar antara lain, Abdul Latif, Kaswadi, Ramli, Muhammad Guntur, Topan Adil, Syaiful Rahman, Laode Imam Sutrisno, Patta Husain, Andi Mardiana Maddusila dan lain lain.03220.

Penulis : Rusli Rifar

BAGIKAN BERITA INI KE:

0 Response to "MKKS SMPN Makassar Terima Delegasi Pendidikan Asal Jatim, Plt Sekdispen Pasuruan Harap Ada Kunjungan Balasan"

Post a Comment