LSM Gempar Akan Kawal Terus Kasus Pemalsuan Ijazah Sampai Ada Putusan Pengadilan.


KORAN INDONESIAKU.COM

Makassar, - Amiruddin.SH. Kr.Tinggi. Ketua umum LSM Gempar Indonesia Sulawesi Selatan mempertanyakan Laporan Kasus Ijazah Palsu, yang digunakan sebagai syarat administrasi sebagai Pegawai Kontrak di Dinas PU Kota Makassar yang dilaporkan pada tanggal 16 Januari 2020 dipolres Tabes Makassar.

Penyidik pada unit Idik IV polres Tabes Makassar sudah memeriksa Pemilik Foto Copy Ijazah SMA yang bernama Muharram, Foto Copy Ijazah SMA milik Muharram yang digunakan oleh Baharuddin Bin Saing sebagai persyaratan administrasi sebagai Pegawai Kontrak pada Dinas PU Kota Makassar. Kanit Idik IV Polrestabes menyampaikan lewat WhatsApp nya kepada Ketua Umum LSM Gempar Indonesia Sulawesi Selatan bahwa sekarang tahap pemeriksaan pihak Disdik.

Menurutnya bahwa kasus pemalsuan dokumen syarat administrasi sebagai Pegawai Kontrak lelaki Baharuddin Bin Saing yang dilaporkan pada tanggal 16 Januari 2020 oleh LSP3M GEMPAR INDONESIA SULAWESI SELATAN sudah berjalan 3 bulan, penanganan kasus pemalsuan dokumen tersebut terkesan lambang.

Ironisnya, beber Amiruddin, bahwa pemalsuan dokumen syarat administrasi sebagai Pegawai Kontrak pada Dinas PU Kota Makassar yang diduga dilakukan oleh Lelaki Baharuddin Bin Saing harus dituntaskan untuk menjadi contoh kepada anak anak kita, generasi kita untuk diketahui bahwa pentingnya pendidikan dan manfaatnya dikemudian hari.

Dan tambahnya lagi, bahwa Pemalsuan dokumen atau pemalsuan surat seakan akan surat foto copy ijazah SMA adalah miliknya dan berhasil digunakan untuk jadi Pegawai Kontrak di Dinas PU adalah tindakan kriminal yang melanggar pasal 263 KUHP-PIDANA yang ancamannya 6 tahun Penjara.

Petinggi LSM Gempar Indonesia Sulawesi Selatan yang dikenal vokal ini akan mengawal terus kasus pemalsuan dokumen yang dijadikan kelengkapan atau syarat administrasi untuk diangkat menjadi pegawai kontrak di Dinas PU Kota Makassar tersebut sampai ada putusan pengadilan, untuk menjadi contoh disetiap dinas atau Lembaga Pemerintah lainnya agar lebih teliti dalam memeriksa dokumen calon pegawai negeri dan calon pegawai kontrak.09220. (Humas Gempar)

BAGIKAN BERITA INI KE:

0 Response to "LSM Gempar Akan Kawal Terus Kasus Pemalsuan Ijazah Sampai Ada Putusan Pengadilan."

Post a Comment