Polsek Tamalanrea Kota Makassar Berhasil Lagi Ringkus Terduga Pelaku Curanmor, Begini Kronologisnya.


KORAN INDONESIAKU.COM

MAKASSAR, - Aparat Kepolisian dari Resmob Polsek Tamalanrea Makassar Sulawesi Selatan berhasil meringkus tiga terduga pelaku curanmor di dua lokasi berbeda. Satu di antaranya terpaksa di tarik keluar jendela lantaran pintu rumahnya terkunci, untuk penyelidikan lebih lanjut ketiga pelaku di giring ke Polsek Tamalanrea Makassar untuk di lakukan Pemeriksaan lebih lanjut.

Tim Resmob Polsek Tamalanrea Makassar Sulawesi Selatan berhasil mengungkap sindikat pencurian kendaraan bermotor di wilayah Kecamatan Tamalanrea Makassar Sulawesi Selatan pd Senin 2/3/2020 pkl 02.25 WITA dini hari.
Dalam kasus ini petugas berhasil meringkus tiga pemuda yang di duga merupakan pelaku curanmor yang sering melakukan aksinya di wilayah hukum Polsek Tamalanrea Makassar.

Tertangkapnya ke tiga pemuda ini berawal saat Polisi melakukan pemantauan wilayah di jalan poros Bumi Tamalanrea Permai atau BTP saat patroli rutin tiba-tiba dua orang terlihat sedang mendorong sepeda motor dengan gerak gerik mencurigakan.

Petugaspun berinisiatif mendekati kedua pemuda tersebut, Alhasil saat petugas mendekatinya ternyata satu diantara pemuda tersebut yakni Gufran 19 tahun merupakan residivis kasus curanmor petugas pun kemudian langsung menahannya namun satu rekannya berhasil melarikan diri.
Saat di interogasi Gufran 19 tahun mengaku bahwa telah melakukan pencurian sepeda motor dan menyebut dua pria yang diduga terlibat, Petugas pun mendatangi kediaman kedua pria tersebut dan meringkus pelaku di dua lokasi berbeda yakni di jalan mangga tiga dan di jalan Tamalanrea Raya Kota Makassar.

Dalam penangkapan seorang pelaku, Polisi terpaksa menarik keluar pelaku lantaran pintu kamar pelaku tergembok dari luar.

Usai merampungkan penangkapan selanjutnya petugas menggiring ke tiga pemuda ini ke Mapolsek Tamalanrea Makassar guna Penyelidikan lebih lanjut.
Dihadapan petugas Gufran mengaku telah melakukan aksi pencurian sepeda motor bersama kedua rekannya, Sebelum melakukan aksinya pelaku terlebih dulu mengkonsumsi NARKOBA jenis SABU agar Dirinya berani melakukan aksinya.

Panit RESMOB Polsek Tamalanrea membenarkan penangkapan ke tiga terduga pelaku curanmor ini satu diantaranya merupakan residivis yang baru saja keluar dari Lembaga Pemasyarakatan Makassar. Selanjutnya pelaku yang terbukti ini akan di jerat dengan Pasal 363 KUHP dengan Ancaman Kurungan 5 tahun ke Atas.02220. (ARP)

BAGIKAN BERITA INI KE:

0 Response to "Polsek Tamalanrea Kota Makassar Berhasil Lagi Ringkus Terduga Pelaku Curanmor, Begini Kronologisnya. "

Post a Comment