Kasus Pasar Rakyat Sungguminasa Kabupaten Gowa Mandek.


KORAN INDONESIAKU.COM

GOWA - Ketua Umum LSM Gempar Indonesia Sulawesi Selatan Amiruddin SH. Kr.Tinggi angkat bicara tentang kasus Pasar Rakyat Sungguminasa yang dilaporkan oleh anggota LSM Gempar dimana Kasus Pasar Rakyat Sungguminasa diduga ada kerugian negara, Pasar tersebut mendapat Bantuan Dana APBN tahun 2016 dari Kementerian Perindustrian dan Perdagangan dengan nilai Anggaran 9,2 milyar yang dikerjakan oleh PT. ILHO JAYA AL FATIH, Konsultan Pengawas CV TENRISAU KONSULTAN, PPK atas nama Ma'ruf.SE.

Amiruddin membeberkan bahwa proyek pembangunan pasar Rakyat Sungguminasa ini di bangun diduga tidak sesuai dengan Bestek dan RAB sehingga dilaporkan oleh anggota kami ke Badan Reserse Kriminal Tipikor Polri Direktorat Tindak Pidana Korupsi, atas laporan tersebut Badan Reserse Kriminal Tipikor Polri mengeluarkan No.SP2HP /61/II/2018/Tipikor yang bertanggal Jakarta 9 Februari 2018, disampaikan kepada pelapor Bahwa Kasus yang dilaporkan sedang diproses di Resort Gowa.

Imbuhnya karena proses hukum tidak tuntas oleh Penyidik Polres Gowa maka pada 15 April 2019 kami selaku Ketua umum LSM Gempar Indonesia Sulawesi Selatan menyurat lagi ke Polres Gowa dengan perihal Mohon tuntaskan kasus proyek Pembangunan Pasar Rakyat Sungguminasa tetapi apa yang terjadi Kasus tersebut tidak diketahui sampai dimana proses penanganannya yang diduga ada Tindak Pidana Korupsi yang diduga dilakukan oleh PPK.

Amiruddin menilai bahwa Polres Gowa tidak serius menangani kasus Korupsi ini, kalau memang kasus proyek pembangunan pasar rakyat Sungguminasa tidak terdapat ada kerugian negara seharusnya Penyidik Polres Gowa mengeluarkan surat atau penyampaian kepada pihak pelapor Bahwa Kasus yang dilaporkan tidak ditemukan ada kerugian negara, tetapi apa yang terjadi kasus tersebut lenyap hilang ditelan bumi.

Petinggi LSM Gempar Indonesia Sulawesi Selatan ini yang dikenal vokal menyatakan apabila kasus proyek pembangunan Pasar Rakyat Sungguminasa ini tidak tuntas maka akan dilanjutkan dan atau dilaporkan kembali ke Polda Sulawesi Selatan guna untuk menegakkan hukum dan memberantas Kasus Korupsi di Kabupaten Gowa.

(Humas Gempar)

BAGIKAN BERITA INI KE:

0 Response to "Kasus Pasar Rakyat Sungguminasa Kabupaten Gowa Mandek."

Post a Comment