Ikutilah Olimpiade Informatika Yang Digelar MGMP SMP Kota Makassar. Ini Hadiah dan Batas Pendaftarannya!


KORAN INDONESIA KU.COM

Makassar, - Olimpiade Informatika tahun 2020 jenjang pendidikan SD dan SMP sederajat akan dilaksanakan di Kota Makassar pada 4 hingga 5 April 2020, mengangkat tema “Edukatif, Kreatif, Sigap, Intelektual dan Sukses".

Gelaran olimpiade informatika yang pertama ini, dilakukan atas inisiasi MGMP atau Musyawarah Guru Mata Pelajaran Informatika SMP kota Makassar dan komunitas guru TIK.

"Tujuan olimpiade informatika diselenggarakan dalam rangka mensosialisasikan hadirnya mata pelajaran Informatika yang sebelumnya adalah mata pelajaran TIK." kata Ketua MGMP Informatika, H. Tasdin, TS ST M.Si, Kamis (12/3/2020).
Ia menyampaikan, sesuai amanat Permen No 35 Tahun 2018, mata pelajaran Informatika di tahun pelajaran 2020 akan dibelajarkan kembali secara struktur kepada peserta didik jenjang SMP.

Pada ajang ini, peserta akan berlaga dalam 4 bidang lomba yaitu mengetik cepat (individu SD/SMP), menggambar digital (individu SD/SMP), desain presentasi menarik (individu SMP) dan e-sport free fire (tim SD/SMP).

Peraih juara dalam ajang ini, akan memperoleh hadiah dalam bentuk piala dan piagam serta medali. Adapun pendaftaran peserta di ajang ini, batasnya hingga 22 Maret 2020. #RuRi

BAGIKAN BERITA INI KE:

0 Response to "Ikutilah Olimpiade Informatika Yang Digelar MGMP SMP Kota Makassar. Ini Hadiah dan Batas Pendaftarannya!"

Post a Comment