Harga Gula Yang Tinggi Dikeluhkan Pemilik Warkop


KORAN INDONESIA KU.COM

Makassar, - Tingginya harga gula pasir disejumlah toko penjual dan pasar tradisional dalam beberapa hari ini dikeluhkan oleh warga serta kalangan dunia usaha. Sementara berkaca Harga Eceran Tetap (HET) gula pasir hanya Rp 12.500 perkilo.

Lonjakan harga gula pasir ini dikeluhkan oleh salah seorang pemilik usaha warung kopi (Warkop) Toraja yang berlokasi di jalan Abubakar Lambogo kota Makassar.

Pemilik warkop yang kerap dipanggil Luter mengaku gula pasir yang dibeli di toko grosir masih dibilangan jalan Abubakar Lambogo oleh saudara perempuannya sebanyak sepuluh kilo, harganya naik sebesar Rp 4000 perkilo.

Menurut Luter, lonjakan harga ini dinilai kelewat mahal, dimana biasanya ia membeli gula pasir di toko grosir tersebut, hanya dengan harga Rp 13.000 per kilo kini dijual dengan harga Rp 17.000 perkilo. 

"Ta liwa sekali naik nya. Itu mi pak kalau ada pembeli baru pesannya kopi susu, sy tidak kasi kan mi gula pasir," ujarnya, Sabtu (7/3/2020).

Mahalnya harga gula pasir turut dirasakan warga Tamalate Makassar, Wana. Ibu rumah tangga tiga anak ini mengeluhkan tingginya harga gula pasir di toko langganannya yang tembus Rp 15.000 perkilonya. 

"Kemarin itu, saya terpaksa hanya beli setengah kilo, harganya Rp 7.500," ucapnya.07220.

Penulis : Rusli Rifar.

BAGIKAN BERITA INI KE:

0 Response to "Harga Gula Yang Tinggi Dikeluhkan Pemilik Warkop"

Post a Comment