Gegara Expor Masker Keluar Negeri, Dua Pemuda Makassar Diamankan Polisi


KORAN INDONESIAKU.COM

MAKASSAR, - Polisi berhasil mengamankan kemasan besar yang berisi 200 boks masker berbagai merek di Kota Makassar.

Ratusan boks masker itu rencananya akan dikirim ke Selandia Baru. Selain mengamankan barang tersebut, dua orang mahasiswa yang diduga pengirim barang tersebut juga turut diamankan petugas.
Dilansir Inews,id, Kanit Reskrim Polsek Ujung Pandang, Iptu Edhi Gunawan mengatakan, dua mahasiswa tersebut berinsial J (22) dan rekannya JS (21). Mereka baru-baru ini menjalani bisnis penjualan masker ke berbagai negara diduga untuk mengantisipasi virus corona.

“Sementara kami amankan, statusnya masih saksi dan menjalani pemeriksaan,” kata Edhi Gunawan, Selasa (3/2/2020).

Menurut dia, barang yang akan dikirim tersebut juga akan ditahan sementara. Sebab, saat ini warga di Kota Makassar sedang membutuhkan alat kesehatan ini, sehingga baiknya dimanfaatkan untuk keperluan dalam negeri, khususnya warga Makassar sendiri.
Menurut pengakuan JS, ia baru dua pekan menjalani bisnis penjualan masker, pemesannya merupakan WNA di Selandia Baru yang menghubungi salah satu pelaku meminta stok masker.

“Dia minta, ada masker tidak di sini (Makassar). Saya cek, ternyata ada, saya infokan ke dia dan dia mau. Langsung uangnya ditransfer,” ujar JS.

JS menambahkan, ada 200 boks masker di dalam paket tersebut. Dia mendapatinya dari lima apotek di Kota Makassar seharga Rp230.000 per boks. Setelah itu, dia ajukan penawaran harga ke pembeli.

“Saya ambil untung Rp5.000 untuk per boks masker,” terang JS.03220. (ARP)

BAGIKAN BERITA INI KE:

0 Response to "Gegara Expor Masker Keluar Negeri, Dua Pemuda Makassar Diamankan Polisi"

Post a Comment