Deteksi Dini Penyebaran Virus Corona, PTPN IV Periksa Suhu Tubuh Setiap Tamu dan Karyawan*


KORAN INDONESIAKU.COM

Yogyakarta, - Setiap tamu yang berkunjung ke PTPN IV dan karyawan yang hendak masuk ke Kantor Direksi PTPN IV, mulai Kamis 5/3/2020 diperiksa kondisi suhu tubuhnya oleh tenaga medis dari PT Prima Medica Nusantara (Anak Perusahaan PTPN IV), untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, sebut Direktur Utama PTPN IV Siwi Peni.

Pemeriksaan suhu tubuh dilakukan mulai Kamis ini kepada seluruh tamu, termasuk karyawan yang memasuki Kantor Direksi untuk bekerja mulai pukul 07.30 Wib.

Jika ada yang memiliki suhu tubuh di atas 37,5 derajat Celsius diminta untuk diperiksa secara intensif, jadi tidak perlu panik dan resah, katanya di Yogyakarta, Kamis 5/3/2020.

Berdasarkan pantauan di lingkungan Kantor Direksi pada Kamis pagi, setiap tamu termasuk karyawan yang memasuki lingkungan Kantor Direksi, melalui pintu masuk diperiksa suhu tubuhnya menggunakan alat _infrared thermometer_. Jadi, setiap tamu harus lolos pemeriksaan suhu tubuh oleh tenaga medis dari PT PMN.

Ia mengatakan pemeriksaan suhu tubuh ini akan berjalan selama dua hari untuk kemudian dievaluasi.

Pengecekan suhu tubuh ini dilakukan setelah pada Senin 2/3/2020, Presiden Joko Widodo mengumumkan ada Warga Negara Indonesia positif terjangkit virus Covid-19 di wilayah tanah air.

Sekretariat Perusahaan Riza Fahlevi Naim mengaku tidak merasa terganggu karena diwajibakan melakukan proses pemeriksaan suhu tubuh saat akan memasuki Kantor Direksi.

Pemeriksaan ini merupakan pekerjaan yang baik bagi diri pribadi masing-masing maupun lingkungan sekitar kita, sebut Riza Fahlevi Naim.06220. (A.Rezky.P)

BAGIKAN BERITA INI KE:

0 Response to "Deteksi Dini Penyebaran Virus Corona, PTPN IV Periksa Suhu Tubuh Setiap Tamu dan Karyawan*"

Post a Comment