Cara Asyik Polres Kep. Selayar Kampanyekan Cegah Virus Corona Covid-19.


KORAN INDONESIAKU.COM

Selayar, - Salah satu cara yang dilakukan Personil Polres Kep Selayar untuk mencegah masuknya virus corona didalam tubuh yakni melaksanakan gerakan Senam AW S3 (Andrie Wongso - Sehat, Semangat, dan Senang). Yang di awali dengan peragaan cara mencuci tangan yang baik dan benar oleh Briptu Yuli Bakes Res Kep Selayar. Selasa 17/3/2020.

Kegiatan yang berlangsung kurang lebih 45 menit dilapangan Pemuda benteng personil Polres tampak asyik dan semangat melaksanakan senam AW S3 yang diciptakan oleh Agung Wiradana.
Ipda Jupriadi yang memimpin kegiatan itu mengatakan, tidak sulit melakukan gerakan senam AW S3, para peserta senam hanya perlu mengayunkan lutut lalu jinjit sambil tangan diangkat lurus dan dihentak seperti mengepret atau menepuk air,

Lanjut Jupriadi mengatakan Senam yang tergolong mudah ini juga tidak memerlukan waktu yang lama, yakni hanya memakan waktu selama 10 menit saja dengan cara mengulang-ulang gerakan tari.
Ditempat yang sama Kabag Sumda Kompol Sukardi, SH. M.SI kepada Awak Media mengatakan "Senam ini bermanfaat untuk pencegahan, dan penyembuhan sakit lutut, pencegahan osteoporosis, dan pengapuran tulang, serta memelihara kesehatan fisik yang prima, dengan memiliki tubuh yang sehat, penyakit-penyakit pun dipercaya tidak akan mudah menyerang daya tahan tubuh, termasuk virus vorona atau Covid-19.

Ditempat Terpisah Kapolres Kep Selayar AKBP Temmangnganro Machmud, S.I.K, S.H., mengatakan kita tidak perlu terlalu panik dengan Covid-19, jaga kesehatan dengan berolahraga, bersih lingkungan dan cuci tangan yang berih dan paling penting adalah perbanyak Doa dan Ibadah, jangan tinggalkan Sholat lima waktu bagi yang muslim dan yang agama lain silahkan beribadah sesuai kepercayaan dan keyakinan masing masing. Semoga Allah Swt selalu melindungi dan menjaga kita semua dari segala marabahaya termasuk Covid-19" ucapnya.17220. (Humas Polres)

BAGIKAN BERITA INI KE:

0 Response to "Cara Asyik Polres Kep. Selayar Kampanyekan Cegah Virus Corona Covid-19."

Post a Comment